Jumat, 12 Oktober 2012

Kisah Nyata : Perempuan Cantik & Tua Penunggu Gunung Salak

Misteri Gunung Salak
Anda pasti masih mengingat dengan jelas jatuhnya pesawat Sukhoi di area gunung Salak beberapa waktu yang lalu.. Nah dibalik musibah jatuhnya pesawat tersebut, ternyata ada secuil kisah mistis yang dialami oleh beberapa regu penyelamat yang ikut dalam proses evakuasi pesawat tersebut. Beberpa kejadian aneh yang dialami oleh tim SAR diantaranya adalah tersesat karena memetik bunga hingga bersenggama (**Maaf) dengan perempuan cantik.
Salah seorang yang ikut serta dalam tim pencarian menceritakan pengalaman mistisnya saat berada di pegunungan tersebut. Pada sabtu dini hari, tanggal 12 mei lalu, ia dan teman-teman tim SAR lainnya bermimpi aneh saat sedang tidur pulas untuk beristirahat.
“Kami mimpi basah secara bersamaan,” menurutnya.
Ia melanjutkan ceritanya, yang cukup mengejutkan adalah, mimpi yang dialami oleh dirinya dan rekan-rekannya cukup sama. Awalnya mereka bermimpi bertemu dan di sambut oleh sorang wanita yang cantik yang rumanya berada di puncak gunung tersebut. Kemudian perempuan tersebut memberikan mereka air minum saat beristirahat.
Tak beberapa lama, perempuan tadi meminta mereka untuk beristirahat. Tapi yang lebih mengejutkan adalah ternyata dirumah tersebut ada banyak perempuan cantik lainnya dan menyambut kehadiran mereka. Setelah itu, perempuan-perempuan cantik tadi (**Maaf) mencumbu mereka bagaikan pasangan suami istri.
Namun ia mengaku tak kaget atas mimpi dan peristiwa yang dialami oleh dirinya dan rekan-rekannya tersebut karena Gunung Salak memang terkenal dengan kisak magisnya.
Cerita magis lain juga dituturkan oleh pendaki yang ikut menjelajahi gunung salak untuk proses evakuasi. Menurutnya, sebelum ia mendaki gunung tersebut, para masyarakat banyak memberikan wejangan dan larangan apa yang harus di jauhi oleh para pendaki.
Ia mengaku menghiraukan salah satu apa yang dipesankan oleh penduduk setempat yaitu mengambil bunga anggrek saat mendaki gunung.. Maklum saja katanya, di gunung salak, ada banyak bunga anggrek yang cantik dan indah.
Namun apa kemudian yang terjadi.. dia dan regunya tersesat saat akan pulang. Sepanjang hari mereka tersesat dan terus berputar-putar di lokasi yang sama di gunung salak hingga malam hari.
Ia kemudian menyimpan bunga anggrek tersebut di satu tempat khusus kemudian ia dan timnya menjalankan kewajiban shalat Isya. Setelah shalat, timnya terus melakukan cara untuk perjalanan pulang. Dan akhirnya mereka berhasil menemukannya.
“Ternyata jalan pulang hanya ditutupi ranting padahal kami sudah beberapa kali lewat di depan ranting itu,” tuturnya seraya menggeleng kepala.
Kisah magis lainnya juga ia tuturkan dimana ia bertemu dengan seorang perempuan yang sudah tua renta yang umurnya diperkirakan 80 tahunan tepat berada di puncak gunung tersebut. Perempuan renta tersebut berjalan sendiri di sebuah padang rumput di pegunungan tersebut sendirian dan hanya dengan mengenakan pakauan tipis.
Saat ia dan timnya menanyakan kepada nenek tersebut mau kemana, nenek tersebut menjawab ia hanya jalan jalan.
 “Kami tanya mau ke mana Nek, dia bilang hanya jalan-jalan,” kata dia menirukan pernyataan nenek tersebut.
Ketika ia dan timnya menanyakan kepada perempuan tua tersebut tempat tinggalnya. Wanita tua tersebut menjawab singkat, “Di sini Nak.”. Tim pun menawarkan untuk mengajak nenek tersebut untuk turun ke kaki gunung, namun nenek tersebut menolaknya. Perempuan tua tersebut kemudian mengatakan “Saya senang di sini karena ramai bila malam, mereka sering kasih saya makan,” tanpa memberitahu siapa mereka yang dimaksud.
Yang lebih mengherankan adalah, nenek tersebut berbicara dengan logat jawa yang kental padahal sebagian besar penduduk yang tinggal di kaki gunung salak menggunakan bahasa sunda.
Ia dan timnya pun meninggalkan nenek itu sendirian di puncak gunung salak.

0 komentar:

Posting Komentar