Jumat, 12 Oktober 2012

Arkeolog Temukan Fosil Sepasang Kekasih Yang Berusia 1500 Tahun

Tim arkeolog yang berasal dari Italia mengungkapkan bahwa mereka merhasil menemukan fosil sepasang kekasih (pria dan wanita) yang sedang bergandengan tangan. Tim tersebut mengatakan, saat ditemukan, fosil wanita yang tepat berada di sebelah fosil pria sedang mengenakan cincin perunggu sehingga disimpulkan keduanya sangat mungkin sepasang kekasih. Sedangkan dari sisi usia, keduanya diperkirakan sudah berusia 1.500 tahun dan diperkirakan berasal dari abad ke lima atau enam.
fosil
Pemimpin tim arkeolog tersebut juga mengatakan bahwa, mereka berdual (fosil) terkubur dengan wajah si wanita menatap wajah sang pria (lihat gambar diatas) sedangkan posisi yang diperlihatkan oleh fosil pria menunjukkan bahwa kepalanya terbentur sesuatu sebelum menemui ajalnya.
Saat proses penggalian, di kedalaman hampir 3 meter, tim menemukan sedikitnya 11 pekuburan. Fosil pasangan ini ditemukan pada pekuburan yang terakhir. Sedangkan saat dilakukan penggalian lebih dalam (sekitar 7 meter), tim juga menemukan reruntuhan bangunan kuno khas roma.
Arkeolog mengungkapkan, penyebab mereka meninggal kemungkinan besar disebabkan oleh banjir yang menghajar sungai Tiepido yang terjadi di tahun 589 dan tim juga menilai bahwa penemuan fosil yang sudah berusia lebih dari 1500 tahun ini terbilang cukup mengesankan dan unik terutama fosil tersebut merupakan sepasang kekasih.

0 komentar:

Posting Komentar