Jumat, 12 Oktober 2012

5 Cara Mudah Dan Alami Untuk Memutihkan Kulit

Bagi kamu yang pengen punya kulit yang lebih putih, pastikan kamu jangan salah langkah terutama jika kamu masih remaja. Menurut beberapa ahli, cara yang paling aman dan maksimal untuk memutihkan wajah adalah dengan cara alami atau natural. Saat kamu menerapkan tips yang ada dibawah ini, tidak serta merta wajah kamu akan jauh lebih putih dari sebelumnya namun yang akan kamu dapatkan adalah wajah yang lebih sehat, bersih, segar dan glowing. Ke-empat efek inilah yang akan membuat kuli kamu terlihat lebih putih dan flawless.
Yuuk kita lihat satu persatu tipsnya (Secara Umum)
1. Pastikan kamu membersihkan wajah dua kali sehari. Saat yang paling tepat adalah sebelum kamu tidur dan setelah bangun tidur atau bisa juga saat kamu selesai beraktifitas diluar ruangan. Caranya cukup sederhana, kamu bisa gunakan susu pembersih dan penyegar yang berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel di wajah kamu.
2. Untuk perawatan mingguan, anda bisa lakukan skrub dan masker sedangkan untuk bagian tubuh, anda bisa menggunakan metode lulur. Manfaatnya cukup banyak loh.. selain dapat mengangkat sel kulit mati pada yang terdapat di wajah dan tubuh, metode ini dapat membantu tubuh untuk mempercepat pergantian sel kulit yang udah mati yang secara langsung akan memberikan efek kulit segar dan bercahaya.
Penerapannya juga cukup sederhana, anda dapat menggunakan scrub alami seperti campuran gula, olive oil atau madu. Kamu juga dapat menggunakan masker bengkoang, selain itu, masker kacang kedelai atau mentimun juga bisa kamu aplikasikan. Yang harus anda tahu, Mentimun sangat kaya dengan kandungan vitamin, lemak dan mineral yang dapat membantu proses memutihkan kulit. Sementara untuk lulur, anda bisa mencoba memakai lulur bengkoang, mahkota dewa atau alpukat yang sudah dicampur dengan susu.
3. Pastikan kamu mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Prioritaskan memakan ikan salmon karena Lemak yang ada didalam iklan salmon dapat membantu untuk mempercepat regenerasi sel kulit yang terbakar. Selain ikan salmon, sayuran hijau seperti bayam juga bagus untuk kesehatan kulit. Konsumsi Vitamin C dan E secara berkala & rutin juga dapat mengembalikan kesegaran sekaligus kecantikan kulit kamu.
4. Selain masker, anda juga dapat menggunakan moisturizer pada kulit wajah anda. Selain itu, body lotion dan sunblock yang mengandung SPF20 juga akan melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari.
5. Yang tak kalah pentingnya adalah menjaga pola hidup sehat dengan cara yang cukup sederhana yaitu, minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari, tidur yang cukup (minimal 7 jam sehari) dan hindari stress.
Cara Khusus
1. Memutihkan wajah dengan Bengkoang
Bengkoang sudah dikenal dari dulu memiliki khasiat untuk memutihkan kulit. Kamu dapat menggunakan masker ataupun lulur bengkoang untuk memperhalus dan memutihkan kulit kamu. Sebagai informasi, bengkoang memiliki banyak kandungan bermanfaat untuk kecantikan misalnya fosfor dan kalsium alami.
2. Memutihkan wajah dengan Alpukat
Selain enak dimakan, Alpukat juga memiliki khasiat untuk kecantikan lho..  Cara aplikasinya juga sederhana, kamu dapat memanfaatkan sisi bagian dalam dari kulit alpukat. Gosok secara perlahan dan lembut ke bagian wajah yang ingin tampak lebih putih, setelah 15 menit, bilas lah dengan air yang bersih.
3. Memutihkan wajah dengan Pisang dan Madu
Caranya juga cukup sederhana. Kamu ambil satu pisang ambon, kupas kemudian lumatkan hingga halus. Setelah halus, tambahkan satu sendok teh madu dan aduk dengan rata. Setelah formula tersebut selesai, anda cukup mengoleskan campuran pisang dan madu tersebut ke seluruh bagian wajah termasuk leher. Setelah 15 menit, bilaslah wajah kamu dengan air bersih (dingin). Lakukan perawatan ini rutin sekali dalam sehari.. niscaya kamu akan melihat hasilnya.. wajah yang lebih putih dan halus.

0 komentar:

Posting Komentar