Jumat, 12 Oktober 2012

3 Mumi Utuh Suku Inca (Salah Satunya Perawan) Diidentifikasi Para Ahli (3 Foto)

Satu kata buat para Ilmuwan.. SALUT! karena mereka berhasil memecahkan misteri kematian Mumi yang diduga dari suku Inca yang hidup 500 tahun lalu. Menurut para ahli yang dilansir dari livestrong, mereka semua ini meninggal di waktu yang hampir bersamaan dan para peneliti berhasil menganaisa protein selaput mereka.
Menurut para ahli, mumi pertama yang berhasil diidentifikasi masih berusia sekitar 15 tahun dan diduga masih perawan. Gadis tersebut dikorbankan 500 tahun yang lalu dan saat dikorbankan, remaja itu sedang mengalami infeksi bakteri pada bagian paru paru.
Mumi Suku Inca
Mumi yang kedua yang masih anak-anak berusia 7 tahunan ditemukan 3 tahun lalu, 1999 di puncak gunung api yang berada di Argentina. Hampir sama dengan Mumi pertama, anak ini juga meninggal dikarenakan sengaja dikorbankan untuk persembahanSurprised.
Riset yang dilakukan oleh para ahli bahwa anak laki laki ini mendapat perlakukan yang super istimewa sebelum dikorbankan seperti diberi makanan super lezat pada zaman tersebut berupa kentang dan berbagai sayur-sayuran. Para ahli juga membuktikan bahwa anak ini juga diberi makanan elit lain seperti daging dan tepung jagung sekitar setahun sebelum proses persembahan.
Mumi Inca
Sementara, mumi yang ketiga yang berhasil diidentifikasi oleh para arkeolog adalah seorang gadis yang berusia 6 tahun. Berbeda dengan 2 mumi diatas, Mumi kecil ini diduga meninggal akibat tersambar petir sehinggal sampelnya sangat mungkin terkontaminasi.
Mumi Inca Anak anak
Nah, bagaimana menurut anda hasil analisa para tim ahli ini?? silahkan berkomentar melalui form dibawah :)

0 komentar:

Posting Komentar